Masalah yang muncul saat install ulang

 Halo semua.. Kali ini saya mau berbagi cerita saya mengenai masalah-masalah yang sering muncul saat mengisntall ulang windows, oke langsung kita bahas...

Masalah-masalah yang muncul saat install ulang

 

1. Flashdisk yang tidak terbaca.

   Kamu harus tau dulu nih kamu mau install windows apa.. Biasanya dizaman sekarang rata-rata pake windows 7,8 atau 10. Setting bootnya jan lupa diganti ke UEFI kalo laptop kamu masih Legacy oke..

2. Bluescreen karena Hardware 

    Saya pernah install computer dengan vga gt 730 dengan windows 7.. Ternyata bluescreen setelah saya cari tau.. Ternyata karena vga ini gk mau di install windows 7 cara terbaiknya.. Kamu lepas vganya dulu lalu install win 7 jika sudah selesai baru kamu matiin dan pasang lagi vganya dan install drivernya selesai.

3. Masalah Partisi GPT atau MBR partisi

   Windows kadang suka pilih-pilih nih mau partisi GPT atau MBR nah ini masalah yang biasanya muncul pas install ulang cara mengatasinya coba klik link disini ya Klik disini

4. Install ulang pake ssd dan hardisk

   Kalo kamu baru pertama kali install ulang dengan kombinasi ssd dan hardisk, pasti kamu mau install ulang di ssd kan.. Nah jan lupa di setting pada biosnya itu first bootnya adalah ssd kalo gk disetting nanti dia bluescreen trs karena mainboard membaca firstbootnya adalah hardisk.

   Okee segitu saja pengalaman saya selama install ulang kalo ada pertanyaan silahkan ditanya ya.. Fahrul pamit wassalamualaikum..

Comments

Popular Posts